Welcome To My Blog
Powered By Blogger

Wednesday, December 28, 2011

Menumbuhkan Rasa Percaya Diri

      Menumbuhkan rasa percaya diri adalah hal yang penting, di dunia yang canggih seperti sekarang ini jika tak memiliki rasa percaya diri yang tinggi, maka Kita bisa terombang - ambing namun sobat, yakinlah bahwa Kita juga bisa ada beberepa tips untuk menumbuhkan rasa percaya diri :
1. Percaya Diri Kita Sendiri

Paling utama dan utama adalah mempercayai diri kita bahwa kita ini bisa dan dapat melakukannya. Ini adalah hal yang paling mendasar namun jika kita percaya diri kita bisa maka otakpun akan merespons demikian

2. Duduklah Selalu Di Barisan Paling Depan

Di mana pun anda berada, di kampus, di pertemuan kantor, seminar tentang kiat-kiat sukses, pengajian, arisan, dan di mana-mana. Ambillah selalu tempat yang paling depan. Jangan malu untuk menjadi sedikit mencolok dari yang lainnya. Sebab kebanyakan orang merasa kurang percaya diri untuk tampil mencolok. Tapi ingat, tidak ada yang tak mencolok sehubungan dengan kesuksesan.

3. Tenang dan Selalu berpikir Positif

Jika anda sedang dalam kondisi pesimis, tegang atau sebagainya berusahalah Anda untuk tetap tenang dan selalu berpikir anda itu bisa orang lain bisa anda juga pasti bisa, ingatlah sesuatu yang membuat anda tenang.

4. Berjalan 
Berjalan lebih cepat terbukti mampu menumbuhkan rasa percaya diri kita dengan sangat ampuh. Gunakan teknik berjalan 25 persen lebih cepat untuk mengembangkan kepercayaan diri. Tegakkan bahu, angkat kepala, bergerak maju sedikit lebih cepat dan rasakan kepercayaan diri anda berkembang.

5. Banyak Berbicara Di Depan Umum
Belajarlah sedikit demi sedikit untuk berbicara di depan umum sehari minimal satu orang karena ini akan menumbuhkan kepercayaan diri anda. Anda memerlukan teman dan tempat untuk berbicara untuk mengeluarkan pemikiran yang kreatif.

6. Tersenyum
Tersenyum itu membuat ketegangan otot - otot kita menurun karena itu tersenyumlah akan selalu tampak muda

7. Doa
Yang terakhir Kita harus selalu berdoa kepada sang Khaliq yang selalu memberikan kemudahan dalam menghadapi segala urusan.


0 komentar:

Post a Comment