Tuesday, January 3, 2012

Dasar Berbahasa Inggris ( Auxilary Verb )

Sobat kalau Kita ingat, betapa pentingnya belajar bahasa inggris kan? tapi sayangnya Kita sangat sulit untuk mempelajarinya di sisni ada materi pertama yang sebaiknya anda kuasai dulu dalam memahami bahasa inggris, materi itu adalah :

Auxiliary verbs:
Auxiliary verbs adalah kata kerja bantu yang secara gramatikal berfungsi membentuk atau memberi tambahan arti pada kalimat. Umumnya auxiliary verbs digunakan bersama-sama dengan kata kerja utama (main verbs) dan membantunya membentuk struktur gramatikal sebuah kalimat.

Auxiliary verbs dibagi menjadi 4 yaitu:
1.Modal : Shall, will, can, may, must
Auxilary verb ini shall, will memiliki arti akan can = dapat, may = boleh, must = harus
contoh : I shall eat rice,
I will eat rice,
I can eat rice ( dan begitu juga selanjutnya.....)

2. To Be ( Diartikan sedang ) diantarnya is, am, are, was, were
Auxiliary verbs yang biasa digunakan adalah be, am, is, are, was, were, being, been.Sebagai auxiliary verbs, to be biasa digunakan bersama past participle untuk membuat kalimat passive dan bersama present participle untuk membuat kalimat continuous.
Contoh :
she is eating rice
you are eating rice
I am eating rice

3.To Have ( Diartikan Telah/ Belum )
Auxiliary verbs yang digunakan adalah have, has, had. Sebagai auxiliary verbs, to havedigunakan bersama main verbs untuk membuat kalimat perfect.
Contoh :
I have eaten rice
She has eaten rice
I had eaten rice yesterday


4.To Do
Auxiliary verbs yang digunakan adalah do, does, did. Sebagai auxiliary verbs, to do biasa digunakan bersama-sama kata kerja utama (main verbs) membentuk kalimat pertanyaan atau kalimat negatif. Dan juga dipakai untuk memberikan tekanan atau menghindari pengulangan kata kerja utama. Auxiliary verbs ini dikenal juga dengan istilah dummy operator atau dummy auxiliary.
Contoh :
I eat rice
She eats rice

catatan : ( ini baru bentuk kalimat positif )
semoga artikel ini bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment